Imamat 2:3
Konteks2:3 Korban sajian selebihnya adalah teruntuk bagi Harun dan anak-anaknya, b yakni bagian maha kudus c dari segala korban api-apian TUHAN.
Imamat 2:10
Konteks2:10 Korban sajian selebihnya adalah bagian Harun dan anak-anaknya, k yakni bagian maha kudus dari segala korban api-apian l TUHAN!
Imamat 5:13
Konteks5:13 Dengan demikian imam mengadakan pendamaian e bagi orang itu karena dosanya dalam salah satu perkara itu, sehingga ia menerima pengampunan. Selebihnya adalah bagian imam, f sama seperti korban sajian. g "
Yehezkiel 44:29
Konteks44:29 Persembahan, korban penghapus dosa dan korban penebus salah, merekalah yang harus memakannya c dan segala yang dikhususkan d di tanah Israel adalah bagian mereka. e
Yehezkiel 44:1
KonteksKolose 1:13-15
Konteks1:13 Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan 1 c dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan d Anak-Nya yang kekasih; e 1:14 di dalam Dia kita memiliki penebusan f kita, yaitu pengampunan dosa. g
[1:13] 1 Full Life : DARI KUASA KEGELAPAN.
Nas : Kol 1:13
Hal yang utama dalam penebusan ialah kelepasan dari pengendalian dan kuasa kegelapan, yaitu dari Iblis (Mat 4:8-11; Luk 22:52-53; Ef 2:2; Ef 6:12). Sekarang kita berada dalam kerajaan Kristus dan di bawah pemerintahan-Nya (Rom 6:17-22;
lihat cat. --> Kis 26:18).
[atau ref. Kis 26:18]
[1:15] 2 Full Life : YANG SULUNG ... DARI SEGALA YANG DICIPTAKAN.
Nas : Kol 1:15
Frasa ini tidak berarti bahwa Kristus adalah mahkluk yang diciptakan. Sebaliknya, "yang sulung" mengandung makna PL yang sering diberikan kepada kata ini: "pertama dalam kedudukan," "ahli waris" atau "tertinggi" (mis. Kel 4:22; Yer 31:9; Mazm 89:28, di mana kata "yang sulung" dipakai tentang kedudukan Daud sebagai raja, meskipun ia bukan anak yang sulung). Sebagai Putra Allah yang abadi Kristus adalah ahli waris dan penguasa atas segala ciptaan (bd. ayat Kol 1:18; Ibr 1:1-2).